7 Makanan Yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua



Kita semua ingin membalikkan jam dan tampak muda dan berseri-seri, tetapi mari kita akui, waktu tidak berhenti untuk mengabulkan keinginan kita. Semakin tua adalah fakta yang tak terhindarkan dan tidak dapat dihindari yang harus kita semua tunduk, tetapi setelah mengatakan itu, kita tidak perlu melihat usia kita.

Ingat, usia hanyalah angka, dan meskipun genetika memainkan peran yang kuat dalam menentukan seberapa cepat kita menua, alam dapat membantu kita memperlambat tanda-tanda penuaan yang mengerikan, dan menikmati kemudaan kita lebih lama.Obat Vitiligo

Anda lihat, tanda-tanda penuaan selalu cenderung muncul pada kulit dan gigi kita, dan ada banyak makanan yang cenderung mempercepat munculnya tanda-tanda ini, sementara ada juga makanan yang mencegah munculnya mereka. Penelitian menunjukkan bahwa seiring bertambahnya usia, gigi kita secara alami mulai menguning, yang sebagian disebabkan oleh makanan sehari-hari dan sebagian karena tanda-tanda penuaan.

Demikian pula, kulit kita juga menua saat kita menjadi tua, dan jika kita secara teratur mengkonsumsi makanan yang mengganggu collagenases, proses pengembangan kolagen, protein penting dalam tubuh kita yang membuat kulit kencang dan kencang, tanda-tanda penuaan cenderung tampil lebih awal dan lebih cepat.

Kami telah memilih semua makanan yang tidak enak ini yang perlu Anda hilangkan dari diet Anda untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.

Anggur Putih

Penelitian menunjukkan bahwa alkohol adalah salah satu penyebab paling umum dari pewarnaan gigi, dan dijamin untuk mengubah kulit putih mutiara Anda menjadi satu set gigi bernoda kuning yang buruk. Para peneliti menjelaskan bahwa alkohol menyebabkan kekeringan yang berlebihan di mulut dengan mengurangi aliran air liur, yang penting untuk membersihkan semua bakteri jahat. Ini mengarah pada pewarnaan yang parah, kekuningan dan pembentukan gigi berlubang.

Kebanyakan orang cenderung percaya bahwa itu adalah anggur merah yang menyebabkan jumlah pewarnaan yang terbesar, tetapi penelitian membuktikan bahwa anggur putih jauh lebih asam daripada anggur merah dan mampu menyebabkan lebih banyak kerusakan. Pada dasarnya, anggur putih mengandung asam tertentu yang membuat enamel terlalu berpori, yang menyebabkan penumpukan noda dalam jangka panjang.

Untungnya, gigi mampu terus membangun kembali dan memulihkan enamel, sehingga secara alami dapat berubah setelah Anda menikmati segelas chardonnay dengan makanan mewah Anda. Namun, sangat penting untuk menyikat setelah minum, dan jika Anda tidak bisa melakukannya, segarkan air di sekitar mulut Anda untuk membersihkan semua asam dan gula yang mungkin menempel di gigi Anda.

Yoghurt

Yogurt mengandung banyak nutrisi sehat, seperti vitamin D, protein, dan kalsium yang diperkaya tulang. Namun, sebagian besar produsen cenderung menambahkan banyak gula ekstra dalam varietas rendah lemak untuk menebus kurangnya rasa. Menelan jumlah berlebihan gula sangat berbahaya bagi kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Jika Anda memiliki diet tinggi gula, itu akan menyebabkan efek buruk pada produksi kolagen kulit Anda. Penelitian menunjukkan bahwa gula merusak serabut kolagen, membuat mereka tidak dapat memperbaiki diri secara alami. Oleh karena itu, selalu aman untuk mengatakan tidak pada gula kapan pun Anda bisa. Pastikan untuk memilih yogurt tanpa pemanis atau yogurt Yunani, yang dapat Anda nikmati dengan buah beri segar dan buah-buahan lainnya.

Buah Kering

Buah kering memberikan tubuh kita banyak nutrisi dibandingkan dengan permen yang diisikan gula, tetapi kebanyakan orang tidak sadar bahwa mereka juga memiliki beberapa kerugian. Anda lihat, mereka memberi kita banyak gula, hampir 23 gram untuk setiap porsi seperempat cangkir, dan mereka juga terjebak di dalam gigi kita, menjadikan mereka tempat berkembang biak bagi bakteri.

Anda lihat, begitu gula terjebak di dalam gigi, ia mulai membentuk bakteri yang menyebabkan perubahan warna yang parah, gigi berlubang dan akhirnya, mengarah ke plak jika tidak dibuang. Selain itu, buah-buahan kering juga sangat kaya sulfit, yang digunakan untuk mengawetkan makanan tertentu dan cenderung berbahaya bagi kulit. Pada dasarnya, sulfit meningkatkan produksi radikal bebas, yang membahayakan kulit dengan mencegah pertumbuhan kolagen. Oleh karena itu, selalu paling aman untuk memilih buah utuh segar yang mengandung banyak serat, yang memperlambat pencernaan, dan juga rendah gula.

Jika Anda penggemar berat aprikot kering, pastikan untuk menyikat gigi dengan benar setelah melahapnya. Anda bahkan dapat mengunyah permen karet tanpa gula karena membantu meningkatkan aliran air liur untuk membersihkan mulut dari setiap sudut dan celah.

Limun

Lemon mengandung banyak asam, yang menjadikannya salah satu makanan paling berbahaya bagi gigi kita. Anda lihat, begitu asam dibiarkan berada di gigi kita untuk jangka waktu yang lebih lama, ia cenderung menembus di bawah enamel sampai ke lapisan di mana email tidak bisa lagi di-mineralisasi ulang.

Lemonades bahkan tidak sehat untuk gigi karena mereka tidak hanya asam, tetapi pada kenyataannya, mereka juga mengemas sejumlah besar gula, yang berbahaya bagi keduanya, kulit dan gigi Anda.
Jika Anda berencana untuk memilih soda diet sebagai alternatif untuk minum limun, kami punya berita buruk untuk Anda: minuman diet tidak mengandung gula, tetapi mengandung lebih banyak asam yang merusak gigi daripada limun. Jadi, yang terbaik adalah tetap aman dan pilih air segar dan bersih, atau jus buah atau smoothie alami untuk meletuskan antioksidan.

Margarin

Umumnya merek margarin mengandung jumlah lemak trans yang tidak sehat, sementara beberapa merek padat dapat memberikan jumlah berbahaya setidaknya dua gram lemak trans hanya dengan satu sendok makan.

Anda lihat, ketika kita mengonsumsi lemak trans, radikal bebas mulai terbentuk di dalam tubuh kita, yang berbahaya bagi kulit dan kesehatan kulit kita dalam jangka panjang. Lemak trans menyebabkan peradangan luas di seluruh tubuh, yang selanjutnya mengarah pada tanda penuaan dini bersama dengan memicu gejala penyakit terkait usia degeneratif, seperti Alzheimer, osteoartritis, dan penyakit jantung. Agar tetap aman, sebaiknya gunakan minyak nabati berbasis cairan atau porsi mentega yang penuh perhatian.

Bacon

Bacon, seperti salami dan prosciutto, adalah daging yang diawetkan dengan banyak garam, dan juga mengandung sulfat pembasmi kolagen yang membuat kulit dan tubuh sangat dehidrasi. Garam dan sulfit sangat merusak baik untuk tubuh maupun kulit. Anda lihat, ketika kulit mulai mengering, ia mulai tampak layu, kehilangan kelembutannya yang lentur, yang merupakan efek yang terjadi karena kurangnya kolagen.

Untungnya, ginjal kita melakukan fungsi yang diperlukan untuk mempertahankan hanya air yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, oleh karena itu, penting untuk mengkonsumsi banyak air, setidaknya sembilan gelas 8-ons sehari. Juga, pastikan untuk mengoleskan krim atau lotion yang mengering pada kulit Anda setiap hari.

Kopi

Jika Anda seorang pecandu kopi, ingatlah bahwa mengkonsumsi setiap hari dapat menyebabkan perubahan warna gigi yang parah. Anda lihat, itu semua tergantung pada bagaimana Anda mengkonsumsi kopi Anda. Jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah sedang, saat sarapan atau makan, itu bagus. Tetapi jika Anda menghirupnya sendiri, itu bisa menjadi berita buruk bagi kesehatan gigi Anda.

Dan jika Anda memiliki kebiasaan menghirup kopi sepanjang hari, Anda tidak hanya menyabot kesehatan Anda, tetapi juga, Anda mengekspos gigi Anda ke asam, yang semakin buruk ketika Anda menambahkan gula karena gigi Anda terkena bakteri berbahaya yang mampu mengembangkan asamnya sendiri. Namun, mengunyah makanan sambil menyeruput kopi menciptakan lebih banyak air liur, yang membantu menetralkan bakteri dan asam, melindungi gigi Anda dari kerusakan yang berlebihan.

Penting untuk mengingat bahwa makan yang tidak berlebihan dan penuh perhatian adalah kunci menuju kehidupan yang sehat, awet muda, dan panjang. Jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan seimbang, gigi Anda akan tetap aman terhadap semua bakteri dan asam berbahaya. Anda harus mempertahankan rutin penyikatan rutin setidaknya dua kali sehari, menggunakan pasta gigi berfluoride, diikuti oleh rezim flossing menyeluruh. Juga, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Anda setidaknya dua kali setahun. Ini semua yang diperlukan untuk mempertahankan satu set putih muda mutiara tanpa memandang usia Anda.

Demikian pula, kulit juga membutuhkan perawatan, hidrasi dan nutrisi penting. Jika Anda ingin mempertahankan cahaya masa muda selama Anda hidup, mempertahankan diet harian yang sehat adalah trik terbaik. Anda lihat, mengkonsumsi makanan yang seimbang dan penuh perhatian yang berisi tumpukan sayuran dan buah-buahan untuk memberikan kulit Anda mineral, besi dan antioksidan yang dibutuhkan adalah kunci untuk mempertahankan kemudaan dan kecantikan Anda.

Baca Juga : Obat Miom Ampuh



Facebook Comment