Inilah Kesepakatan dengan Bintik-bintik Putih Yang Aneh di Kulit Anda


Inilah Kesepakatan dengan Bintik-bintik Putih Yang Aneh di Kulit Anda



Bintik-bintik putih pada kulit terjadi ketika kita berhenti memproduksi pigmen (sel yang memberi warna pada kulit). Ada banyak penyebab — sebagian jinak dan sebagian berbahaya. Beberapa sangat terlihat, sementara yang lain benar-benar hanya terlihat ketika sisa kulit disamak. Mereka mungkin gatal, tetapi beberapa bintik-bintik putih tidak memiliki gejala. Inilah yang ingin diketahui oleh para dermatolog tentang tambalan-tambalan misteri ini.

Tinea versicolor (alias  pityriasis versicolor )

Kondisi ini pada dasarnya adalah suntikan ragi yang muncul sebagai bintik-bintik putih pada kulit, kata Green. Ini terjadi ketika ragi yang ditemukan secara alami pada kulit — pityrosporum ovale atau Malassezia — mengalami sesuatu dari percepatan pertumbuhan dan mempengaruhi warna kulit. Bintik-bintik bisa berwarna putih, merah muda, salmon, merah, cokelat, atau cokelat, demikian yangditunjukkan oleh Akademi Ilmu Kulit Amerika . Bintik-bintik ini mungkin kering, bersisik gatal, dan mereka cenderung lebih menonjol ketika Anda mendapatkan cokelat karena ragi mencegah kulit dari penyamakan). Risiko dapat mencakup waktu yang dihabiskan dalam iklim hangat, lembab, keringat berlebih, kulit berminyak atau apa pun yang melemahkan sistem kekebalan. Untuk pertolongan: krim anti-jamur yang dijual bebas, katanya.


Kondisi ini menjadi perhatian khusus bagi generasi millennial . Vitiligo sering dimulai sebagai bintik-bintik putih kecil yang bercahaya atau ringan, menjelaskan Seemal R. Desai , MD, FAAD, asisten profesor klinis Dermatologi di Universitas Texas Southwestern Medical Center dan pendiri dan direktur medis Dermatologi Inovatif di Dallas, Texas. "Keuntungan dari penangkapan awal ini adalah ketika kulit hanya lebih ringan dan tidak sepenuhnya kehilangan atau kehilangan Anda memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk repigmentasi," kata Dr. Desai, yang juga presiden dari Skin of Color Society.. Sepenuhnya 70 juta orang di seluruh dunia memiliki vitiligo, penyakit autoimun yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah tembak terhadap melanosit sendiri (sel-sel yang memberi warna pada kulit kita).

Untuk menyelamatkan: Tujuan pengobatan Vitiligo adalah untuk menstabilkan proses penyakit, tambahkan pigmen kembali dan pertahankan efek ini. Krim steroid tertentu mendinginkan peradangan dan salep yang mengandung tacrolimus atau pimecrolimus (penghambat calcineurin) mungkin juga efektif, katanya. Dalam beberapa kasus, terapi dapat meringankan kulit yang tidak terpengaruh sehingga berpadu lebih baik. Terapi cahaya dan / atau pembedahan juga merupakan pilihan, dan pipa pengobatan vitiligo juga penuh.

Pityriasis alba

Bulat atau oval dari kulit yang terlihat ringan dapat ditemukan di wajah dan leher anak-anak dan dewasa muda. Bentuk hipopigmentasi ini cenderung lebih sering terjadi pada bulan-bulan musim panas. "Alasan untuk ini adalah bahwa kulit anak-anak cenderung mendapatkan penyamak kulit dan lebih gelap di musim panas ketika mereka keluar di bawah sinar matahari, dan ini patch hipopigmentasi karena itu menjadi lebih menonjol karena mereka tidak cokelat secara merata," kata Desai. Untuk menyelamatkan: "Pada kenyataannya, bintik-bintik hipopigmentasi ini adalah jenis eksim dan resep anti-inflamasi topikal sering kali membantu untuk menyelesaikan ini," katanya.

Hypopigmented mycosis fungoides (MF)

Ini bisa menjadi kondisi kulit yang serius, kata Desai. Ini adalah bentuk limfoma kulit atau kanker. Gejalanya bervariasi dan MF sering keliru untuk eksim, psoriasis atau dermatitis, sehingga sulit untuk didiagnosis pada awalnya, kata Desai. "Beberapa biopsi mungkin diperlukan untuk mengkonfirmasi diagnosis. Gejala termasuk ruam, lesi kulit tambalan atau gatal." Biasanya terjadi lebih banyak pada individu dengan jenis kulit yang lebih gelap dan khususnya pada anak-anak, itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk mendapatkan orang dengan hipopigmentasi dievaluasi oleh dokter kulit bersertifikat.


Facebook Comment