Vitamin D Mampu Menjadi Bahan Utama Dalam Pengobatan Vitiligo



Ada Banyak Kondisi Kulit Di Luar Sana Dan Salah Satu Yang Paling Jelas Adalah Vitiligo. Kondisi Kulit Kronis Ini Terlihat Karena Bercak Putih Pada Area Kulit Yang Berbeda. Margin Sangat Ditentukan Karena Log Pigmen. Semua Bagian Tubuh Bisa Terkena, Bahkan Rambut. Pada 2017, Peneliti Telah Menemukan Adanya hubungan antara vitamin D dan vitiligo.

Tingkat Vitamin D Harus Diperiksa Secara Teratur

Artikel yang dipublikasikan di Acta Dermatovenerologica Croatica menunjukkan bahwa pasien yang Menderita Kondisi Ini Juga Memiliki Kadar Vitamin D Yang Rendah. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menyelidiki Kadar Vitamin D Pada Pasien895 Yang Menderita Kondisi Tersebut. Setelah Hasilnya, Yang Menegaskan Hipotesis Peneliti, Masih Belum Jelas Apakah Kekurangan Vitamin D Karena Kondisi Vitiligo Atau karena kondisi pasien kekurangan vitamin D.


Kekurangan Vitamin D Adalah Umum Pada Pasien Dengan Kulit Yang Lebih Gelap Menurut Sebuah Penelitian Di AS Dimana 31% Wanita Berkulit Putih Kekurangan Vitamin D, Sementara 78% Wanita Berkulit Hitam Kekurangan Vitamin D. Kesimpulannya Adalah Seseorang Yang Gelap Terkulit Dan Memiliki Vitiligo, Orang itu juga memiliki kekurangan vitamin D.

Dokter Melakukan Penelitian Lain

Seorang ahli bedah kosmetik dari Sydney, Australia, Dr. Joseph Georghy percaya bahwa kekurangan vitamin D mempengaruhi tingkat keparahan vitiligo dan menurut penelitiannya; Kurang vitamin D adalah penyebab kondisi kulit. Dia juga menunjukkan bahwa genetika dan stres kronis juga memicu faktor.

Implikasinya sangat besar jika lebih banyak penelitian mengkonfirmasi hubungan antara vitamin D dan vitiligo. Obat dan perawatan dapat dikembangkan untuk membantu pasien. Jika pasien memiliki kadar vitamin D rendah, maka suplemen harus diberikan oleh dokter.






Facebook Comment